Selasa, 07 Juni 2022

SERASA DIELUS-ELUS NABI SAW. SEPERTI PERTAMA KALI DATANG

SERASA DIELUS-ELUS NABI SAW. SEPERTI PERTAMA KALI DATANG

Tahun 1995 pertama aku diterima kuliah di Universitas Ummul Quro Makkah. Sepekan kemudian aku langsung berkunjung ke kota Madinah. Saat berkesempatan duduk di Raudhah aku dapat tempat duduk persis di samping rumah Rasulullah saw yg kini menjadi pusaranya, aku seakan sedang dielus-elus beliau dengan belaian kasih sayangnya. Ramah sekali yang kurasakan. Kulit terasa merinding, air mata berurai, hati pun terasa sejuk.
Aku memang pernah kirim salam kepada Baginda Nabi saw melalui tulisan surat yg ku kirim via pos kepada temanku yg sedang kuliah di Madinah. Di amplop itu aku tulis dengan bahasa Arab: "Assalamu alaika yaa Rasulullah..Assalamu alaika yaa Nabiyullah.."
Dengan keyakinanku pasti Nabi menjawab salamku walau via surat. Rupanya bukan beliau hanya menjawab salam tapi "mengundangku" untuk mengunjunginya. Bukan sekali..tapi berkali-kali.
Dan, semalam jam 00.30 dini hari suasana itu kembali terjadi. Aku dapat duduk di Raudhah tepat di samping rumah/makam Rasulullah saw. Maka mulut pun kelu, kulit merinding, jantung berdetak, air matapun tak terasa menetes. Teringat kembali masa-masa pertama kali aku datang ke kota Madinah.
يا رسول الله سلام عليك
يا من بالمؤمنين رؤوف رحيم
Madinah, 31 Mei 2022

Tidak ada komentar: