Senin, 13 November 2023

Hadiri Halaqoh dan Mendapat Ijazah di Majlis Dzikir Syaikh Dr. Aziz El Kobaiti Idrissi Al Hasani di Fez Maroko

Bersama Syaikh Dr. Aziz El Kobaiti Idrissi Al Hasani
Catatan Rihlah, Sabtu 11 Nopember 2023

Syaikh Dr. Aziz El Kobaiti Idrissi Al Hasani Ph.D., adalah Ketua IACSAS (The International Academic Centre of Sufi and Aesthetic Studies) yang berada di kota Fez Maroko. Kami hadir datang bersilaturrahim ke majlis dan kantor beliau pada Sabtu, 11 Nopember 2023 sekitar pukul 17.30 menjelang waktu maghrib.

Kantor IACSAS (The International Academic
Centre of Sufi and Aesthetic Studies) di Fez Maroko  
Saat itu kami disambut oleh muridnya dengan ramah, kebetulan salah satu pembantu beliau juga ada yang berasal dari Indonesia bernama Faizah (asal Madura), kami dipersilakan masuk ke majlis beliau yang saat itu beliau sedang memimpin dzikir shalawat Burdah Imam Busyairy serta dzikir shalawat lainnya.

Kitab-kitab karya Syeikh Aziz Al-Kubaiti 
 yang dihadiahkan kepada kami
Usai berdzikir bersama kami menunaikan shalat maghrib berjamaah, kemudian dipersilakan bertemu beliau di kantor pribadinnya. Dalam kesempatan itu kami diberikan ijazah beberapa wirid dan doa. Sebelum berpamitan kami diberi beberapa buku-buku karya beliau.

Syaikh Dr. Aziz El Kobaiti Idrissi Al Hasani bercerita bahwa dirinya pernah mengunjungi Indonesia atas undangan Habib Luthfi bin Yahya (Ketua JATMAN/Jamiyyah Thoriqoh al-Mu’tabroh al-Nahdiyah). Beliau hadir ke Indonesia dalam rangka menghadiri acara Word Sufi Forum (Forum Sufi Dunia) yang diselenggarakan di Pekalongan Indonesia pada April 2023 lalu


Tidak ada komentar: