Jumat, 03 November 2023

OLD MEDINA (KOTA TUA) CASABLANCA

Catatan Rihlah


Old Medina merupakan sebuah kota kuno di Casablanca, Maroko. Melansir dari The Culture Trip, Old Medina adalah kota tua sebelum abad ke-20.

Namun demikian, wisatawan masih bisa menyaksikan peninggalan kota tua tersebut, seperti sisa-sisa tembok, benteng, serta gang-gang sempit yang usianya ratusan tahun.
Selain bangunan bersejarah, pengunjung bisa menjumpai pasar yang menjajakan produk-produk khas Maroko, antara lain sepatu, produk berbahan dasar kulit, rempah-rempah, barang antik, permadani, dan sebagainya.
Jika lelah berkeliling Old Media, wisatawan bisa mampir ke kafe atau restoran sepanjang jalan.
Disana kami sempat minum jus peras delima asli, tanpa gula, tanpa tambahan air, tanpa es. Tapi rasanya manis dan segat . Sehat

MENIKMATI JUS DELIMA ASLI DAN NATURAL DI MAROKO
Jalan-jalan di Kota Lama Casbalnca, ada penjual juice natural yang segar, asli, tanpa bahan pengawt, tanpa cakpuran air, tanpa gula, segar pula.
Harganya pun terjangkau, cuma 20 dirham Maroko, atau setara demgan 30 ribu rupiah.
Jalan-jalan seputaran kota lama mirip kota lama di Jakarta (Beos). Namun di sana lebih luas, sehingga letih. Dan disegarkan dengan minuman jus delima. Mereka menyebutnya buah RUMMAN


HOBUS CASABLANCA — MAROKO
Quartier Habous atau dikenal sebagai New Medina adalah sebuah kawasan di Casablanca Maroko yang dibangun oleh Perancis pada 1930-an, seperti dilansir dari The Culture Trip.
Quartier Habous dipenuhi dengan toko, restoran, bangunan bersejarah, dan masjid. Bangunan-bangunan di Quartier Habous memiliki arsitektur perpaduan gaya Perancis modern dengan tradisional Maroko, sehingga menghasilkan desain yang unik dan indah.
Wisatawan yang mencari oleh-oleh khas Maroko bisa mengunjungi Quartier Habous. Di sini, pengunjung bisa menemukan beragam produk khas Maroko dengan harga terjangkau, seperti pakaian, sandal, karpet, pernak-pernik buatan tangan, dan sebagainya.
Banyak wisatawan di sini ngopi-ngopi sambil ngobrol
Sayang, karena kecapaian, gak sempat beli apa2. Next Time insya Allah

Tidak ada komentar: